PUBG Mobile: Bermain Menggunakan Keyboard dan Mouse di Smartphone

PUBG Mobile: Bermain Menggunakan Keyboard dan Mouse di Smartphone | Banyak yang bertanya-tanya apakah kita bisa bermain PUBG Mobile di smartphone layaknya di komputer? Tentu saja bisa anda hanya perlu sedikit sentuhan saja agar semua itu terwujud.

Bermain PUBG Mobile dengan menggunakan keyboard dan juga mouse tentu saja membutuhkan perangkat yang mendukung pula, selain smartphonenya yang perlu support OTG, disini anda juga perlu aplikasi pihak ketiga yang dapat mendukung keberhasilan.

Bermain Menggunakan Keyboard dan Mouse di Smartphone

Disini saya mendapatkan video dari salah satu channel youtube yang memberikan sedikit tutorial untuk bermain dengan bantuan keyboard dan juga mouse, Channel youtube tersebut bernama Kotak Katik Android, dimana video tersebut berdurasi sekitar kurang lebih 16 menit.

Tutorial yang diberikan pada video ini tidak membutuhkan root. jadi untuk yang bertanya-tanya, Apakah perlu akses root di smartphone? jawabannya, tentu saja tidak.

Apa saja yang dibutuhkan?

  • Kabel OTG
  • Akses Internet, untuk mendownload aplikasi pihak ketiga
  • Komputer, untuk proses aktivasi
  • Aplikasi dan Octopus Activator, Bisa di download disitus resminya Octopus Activator
  • Keyboard dan Mouse Logitech khusus nano receiver, Bisa dibeli di Tokopedia

Apakah Berfungsi di semua Smartphone?

Sebenarnya saya cukup bingung untuk menjawab pertanyaan ini, Mengapa? Karena saya belum mengujinya di semua smartphone. Penulis sendiri sudah mencobanya di Xiaomi Redmi Note 3 dan hasilnya berhasil, Meski agak sedikit terkendala saat proses aktivasi.

Kita kembali lagi ke pertanyaan diatas, Jawabannya adalah TIDAK. Disini jawabannya tidak karena tidak semua smartphone mendukung fungsi OTG dan juga saya tidak mengetahui apakah smartphone anda kompatibel dengan aplikasi pihak ketiga atau tidak.

Dari beberapa komentar yang saya baca ada sekitar 90% berhasil dalam mencoba cara ini, sisanya belum berhasil. Mungkin sedikit menyerah pada proses aktivasi USB Debuging, yaa memang cukup lama saya mencoba sampai akhirnya berhasil.

Baca juga: PUBG Mobile: 4 Lokasi yang Memiliki Senjata Bagus di Map Miramar

Tutorial

Tutorial tidak saya jelaskan secara tertulis karena saya menghargai pembuat video, jadi untuk lebih jelas mengenai tutorialnya anda bisa langsung melihat video dibawah ini

Tutorial yang ada divideo cukup jelas dan detail jadi jangan sampai anda lewati yaa, agar tidak terjadi kegagalan.

Anda bisa membeli keyboard dan mouse dengan harga promo, silahkan kunjungi disini  Promo Tokopedia

Akhir kata

Sekarang anda bisa mencoba sensasi bermain PUBG Mobile di smartphone anda dengan menggunakan mouse dan juga keyboard, pastikan anda tidak melewati langkah diatas agar hasilnya tidak mengecewakan, Jika ada yang kurang paham silahkan komentar dibawah.

PUBG Mobile