Mobile Legends: Ponsel Kentang Kesulitan Bermain Mode Survival?

Mobile Legends: Ponsel Kentang Kesulitan Bermain Mode Survival? | Pada kesempatan kali ini Penulis akan mengajak kalian untuk membahas tentang pengalaman Penulis bermain mode survival yang menurut Penulis cukup menyedihkan, yuk simak.

Tentu hampir semua player mobile legends sudah mengetahui mengenai rencana moonton membawa mode baru pada update mobile legends mendatang. Yakni menghadirkan mode baru yang membawa pengalaman bermain yang cukup berbeda dari biasanya.

Seperti kita tahu bahwa salah satu pesaing berat genre game moba berbasis mobile saat ini ialah game dengan genre battleground seperti Rules of Survival, Free Fire maupun PUBG mobile bahkan beberapa game moba juga menerapkan mode battleground survival pada gamenya.

Ponsel Kentang Kesulitan Bermain Mode Survival?

Memang bermain suatu game secara terus menerus bagi sebagian orang tentu cukup bosan terlebih jika permainan yang ada hanya itu-itu saja tidak ada perkembangan ataupun inovasi dari developernya. Oleh karena itu moonton pun membuat suatu mode survival layaknya permainan battleground yang ada pada umumnya.

Dimana kita akan bermain dengan 2 rekan kita untuk bertahan hidup di suatu map melawan beberapa tim, konsep yang di usung mobile legends memang berbeda dari game battleground pada umumnya yang bertahan menggunakan senjata serta item lainya nah pada mobile legends sendiri kita akan bertahan hidup dengan membangun item dari hasil farm membunuh monster-monster yang tersedia di map.

Sebenernya permainan mode ini cukup menyenangkan memberikan suatu hiburan disaat kalian lelah bermain rank namun mengalami kekalahan terus menerus. Maka mode ini cukup memberikan kalian hiburan dari lelahnya bermain rank. Kita akan melawan tim sebanyak 32 tim lainya bertahan hidup menjadi yang terakhir.

Namun memang jika kita melihat para youtuber yang mengulas mode ini nampaknya lancar jaya dalam memainkanya entah seperti apa spesifikasi ponsel yang mereka gunakan sehingga terlihat lancar. Sebelumnya ketika pertama kali mode survival diperkenalkan di advanced server memang terlihat cukup berat dan lag sekali namun kini sudah jauh lebih baik.

Meskipun demikian nampaknya mode ini masih lumayan cukup berat bagi mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi rendah atau Penulis sebut sebagai ponsel kentang. Dimana tentunya mobile legends yang sekarang semakin besar resourcenya sehingga menjalankanya perlu spesifikasi smartphone yang cukup besar pula.

Berdasarkan pengalaman bermain Penulis menggunakan smartphone dengan spesifikasi snapdragon 650 hexa core didukung GPU adreno 510 dengan ram 2 GB serta kapasitas penyimpanan 32 GB nampak cukup berat memainkan mode tersebut.

Padahal Penulis sudah mencoba beberapa pengaturan diantaranya dengan kualitas grafis dari sedang ke rendah maupun sebaliknya. Beberapa pengaturan lain pun sempat Penulis coba-coba guna mendapatkan performa yang maksimal namun hasilnya nihil.

Hal itu sebenarnya sudah terlihat ketika Penulis masuk kedalam lobby ketika ingin bermain saja ataupun membuka suatu menu animasi yang berjalan memang sudah cukup berat sehingga ponsel Penulis memang sudah cukup berat. Mungkin mode ini akan lebih bagus berjalan di ponsel yang memiliki ram minimal 3 GB tentunya dengan CPU serta GPU yang jauh lebih baik dari snapdragon 650. Oleh karena itu banyak vendor-vendor smartphone yang kini mulai membuat produk khusus gaming.

Mungkin karena masih dalam tahap pengembangan, ada beberapa bug yang menyebabkan mode survival belum optimal
Baca juga: Mobile Legends: 5 Fakta Menarik Awal Season 9

Akhir kata

Tetapi jangan bersedih mungkin saja memang ponsel Penulis saja yang sudah mulai tua dan dimakan usia makanya cukup berat memainkan mode tersebut barangkali dengan spesifikasi yang sama namun dengan ponsel yang berbeda tetap bisa memainkan mode tersebut dengan lancar nah gimana menurut Pendapat kalian nih gengs ? ada yang sudah mencoba mode survival gimana pengalaman bermain kalian ? silahkan berikan pendapat kalian pada kolom komentar. Akhir kata, happy gaming and keep fairplay.

Mobile Legends